Menambah Kenyamanan Honda ADV 150

Menambah Kenyamanan Honda ADV 150

Honda ADV 150 tidak diperuntukan untuk kegiatan off-road. Sehingga, suspensi menjadi sedikit keras, tidak seperti X-ADV. Oleh karena itu tidak sedikit yang melakukan modifikasi ringan kepada skutik ini. Khususnya di bagian shockbreaker dan ban.

Technical Service Divison PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan “modifikasi sepeda motor boleh saja, namun sebaiknya dilakukan dengan wajar, jangan memaksa motor untuk benar-benar berbeda dari aslinya.”

“Setiap motor yang dirancang sesuai dengan masyarakat indonesia dan kondisi jalannya. Misalkan suspensi, itu dibuat mengambil rata-rata berat badan orang. Kalau orang yang ringan, bilangnya keras sedangkan yang bertubuh cukup gemuk pasti empuk.”

“Kalau memang mau diganti, disarankan harus mencari yang lebih bagus. Panjangnya harus sama, serta sesuaikan dengan berat pengendara. Jangan lebih pendek, karena akan memperngaruhi kenyamanan saat handling dan peredamannya menjadi tidak optimal.”

suspensi sub tank adv 150

Selain itu, demi menambah kenyamanan di motor, pengguna juga bisa mengganti ban. Pergantiannya sendiri disarankan untuk mengikuti ukuran velg. Jangan terlalu besar dan juga terlalu kecil atau tipis.

Penting untuk diketahu, Honda ADV 150 bukanlah motor yang diciptakan untuk kegiatan off-road. Maka dari itu jika telah melakukan pergantian (tanpa merubah ukuran atau ketentuan dari pabrikan) tetap terasa sedikit keras.

Comments are closed.