Penyebab Aki Cepat Tekor Atau Soak

Penyebab Aki Cepat Tekor

Aki tekor atau soak pastinya menjadi hal yang cukup menyebalkan bagi pengendara motor. Selain harus membuatnya menggunakan kick stater, juga bisa membuat piranti tidak berfungsi. Contohnya klakson mati atau beberapa komponen tidak berfungsi normal. Bahkan jika hal tersebut tidak segera diatasi dan dipaksa terus berkendara, bisa menjadikan sistem kelistrikan motor kolab. Itu artinya potensi motor mogok atau tiba-tiba tidak mau hidup sangat terbuka lebar.

Beban listrik kendaraan terlalu besar

Seperti halnya makan terlalu banyak bisa membuat sakit, ternyata penambahan aksesoris yang tidak sesuai spesifikasi pada motor juga tidak baik. Apalagi yang mempunyai pengaruh langsung terhadap kelistrikan, dampaknya bisa membuat element di aki mengalami kerusakan. Jadi solusinya bagi anda yang suka melakukan modifikasi atau menambah sesuai di motor anda sangat dianjurkan menambah kapasitas daya aki.

Rentang menggunakan kendaraan anda

Apabila motor sering digunakan, aki-nya akan jauh lebih awet ketimbang yang sering tinggal di garasi rumah. Jadi ketika motor digunakan maka saat itu akan melakukan pengisian daya aki, dan sebaliknya apabila tidak sering di pakai bisa menyebabkan voltase berkurang. Penurunan itulah yang menyebabkan motor juga harus rutin untuk digunakan. Namun seumpama tidak, lepas saja konektor akinya agar kendaraan anda lebih awet walau[un harus berdiam lama di garasi.

Umur aki juga bisa menjadi penyebabnya

Umur aki bisa menjadi penyebab kenapa benda penting di motor ini mengalami kerusakan. Hal tersebut bisa terjadi karena pada umunya aki bisa bertahan 3 atau 4 tahun saja. Lebih dari waktu tersebut aki pastinya akan mengalami penurunan fungsinya secara drastis. Tentu sudah menjadi kewajiban untuk para pengendara untuk rutin melakukan perawatan.