Yamaha FreeGo Termurah?

yamaha freego

Yamaha FreeGO hadir ke segmen skutik 125cc dengan rancangan yang berbeda. Salah satunya, posisi tangki di bawah dek, yang menjadi elemen revolusioner di pasar skutik.

Fitur Yamaha FreeGo

Skutik rancangan Yamaha ini memiliki keunggulan pada ruang bagasi penyumpanan di balik jok. Hasilnya, heml full face standart bisa ditaruh di dalam. Jika memasukkan helm half face, pasti akan tersisa ruang lebih banyak lagi.

Saat mengisi bahan bakar juga tidak perlu membuka jok. Yamaha menempatkan mulut tangki di area yang lazim di sebelah kiri. Terobosan ini pasti nya membuat pengisian bahan bakar lebih praktis, tetapi bukan berarti tanpa kekurangan. Anda harus kehilangan ruang kompartemen di balik tameng itu. Adapun di sebelah kanan tergantikan oleh kunci serta tombol bukaan tangki dan bagasi.

Varian yang paling murah sudah dilengkapi soker 12V. Sebuah nilai plus lagi untuk Yamaha FreeGo, Menelisik panel meter, tampilannya agak sedikit kaku. Dashbor besar yang tertutup mika ternyata hanya memiliki layar digital kecil. Displaynya pun masih monokrom. Tidak sefurutistik kompetitor Honda Vario 125. Namun isinya cukup lengkap, Petunjuk speedometer, tripmeter, odometer, fuel meter dan voltase aki. Dan juga headlight LED dan lampu hazard yang sudah tersedia.

Pindah ke sisi teknis, Mesin 125cc-nya hanya memiliki output 9,3hp/8.000rpm dan tenaga dorong 9,5Nm/5.500rpm. Tetapi dengan tenaga keluaran sebesar itu masih cukup untuk pelesiran dalam kota. Sistem suplai bensin juga sudah menyakup injeksi. Plus starter SMG.

Untuk harga Yamaha FreeGo dibanderol seharga Rp 18.8 juta (OTR Jakarta), artinya Yamaha FreeGo lebih murah ketimbang kompetitor utamanya Honda Vario 125 CBS yang harganya Rp 20.14 juta. Fitur yang tersedia juga tidak jauh berbeda, bahkan beberapa elemen lebih unggul. Sehingga dari aspek harga dan fitur, FreeGO cukup layak untuk di beli.